Friday, May 5, 2017

Pembentukan Otot Dengan Mengatur Jadwal Yang Baik

Pembentukan Otot Dengan Mengatur Jadwal Yang Baik

Tak hanya untuk melakukan kegiatan sehari-hari saja yang butuh jadwal, seseorang yang melakukan fitnes juga harus mempunyai  jadwal yang benar dan terorganisisr dengan baik agar mendapatkan hasil yang maksimal. Jadwal fitnes yang baik biasanya dibuat dengan beberapa poin yang harus diperhatikan diantaranya:

1.    Prioritas bagian tubuh mana yang akan dilatih

Setiap orang pasti sudah mempunyai sisi di beberapa kekurangan tubuh. Misalnya perut yang buncit, lengan dengan lemak menggelambir atau tampilan kaki yang terlihat gemuk. Nah untuk menghilangkan kekurangan bagian tubuh itu yang harus diperbaiki dengan latihan fitnes.

2.    Pastikan durasi berlatih

Seandainya anda bisa, lakukan 3 hingga 4 kali seminggu dengan jam terserah. Namun mulai sekarang jangan sampai kurang dari 2 kali dalam seminggu. Bila kenyataannya banyak timbunan lemak pada baigan tubuh anda maka yang mana harus dikurangi maka ambil latihan fitnes 4 kali seminggu.

3.    boleh di rumah namun lebih baik di gym

Memang melakukan di rumah bisa berlatih fitnes, namun tentunya untuk menggunakan peralatan seadanya dan tanpa bimbingan seorang trainer yang sudah teruji maka aakan susah. Lebih baik datang ke tempat gym untuk konsultasi dan bergabung anggota klub fitnes sehingga tujuan anda lebih mudah terwujud. 

4. Menentukan jenis latihan yang akan digunakan

Dengan melakukan Latihan otot dada dan tricep umumnya dapat dilakukan dengan berbarengan sebab latihan otot dada pun berdampak ke tricep. Dengan Latihan otot punggung dan bicep pun dapat disatukan. Dalam tiap kali latihan maka cuma boleh melakukan melatih 1 otot besar (bisa otot dada atau otot punggung) yang nnatinya dapat dilatih. Sementara itu untuk latihan otot perut memnag sangatlah penting sebagai titik sentral tubuh. Coba Melatih otot perut pun juga membuat tubuh menjadi kuat dan tak gampang ambruk atupunsakit. Di samping berlatih otot perut, melatih otot kaki pun juga disendirikan dan ada tahapnya sendiri namun masih bisa dipadukan dengan beberapa latihan otot bokong.

Jadwal fitnes yang baik dan idealnya harus bisa memberikan waktu pada otot-otot tubuh untuk beristirahat sesudah olahraga. berikut ini ada sedikit contoh jadwal fitnes untuk seminggu yang bisa dilakukan selama tiga hari saja :

-    Hari Senin: latihan otot dada,kemudian otot tricep,lalu otot perut dan otot kaki.

-    Hari Selasa :off

-    Hari Rabu : latihan otot punggung,otot bicep, dan juga otot pantat dan otot pinggang.

-    Hari Kamis : off

-    Hari Jumat: latihan otot perut, kemudian latihan otot kaki, dan latihan otot pantat dan otot pinggang.

Asumsi yang digunakan adalah : mencoba untuk melatih otot tubuh pada bagian bawah, tidak bertujuan mengurangi berat badan namun sekedar membentuk bagian yang diinginkan saja dan memiliki waktu 3 kali seminggu dengan setiap kali latihan dan membutuhkan sekitar 1,5 jam saja dan sudah terhitung dengan latihan cardio selama kurang lebih 15 menit.

Dengan cara membuat jadwal fitnes yang sebaik mungkin maka anda tidak akan asal-asalan dalam melakukan latihan. Yang paling penting adalah pada bagian tubuh yang ditarget bisa memperoleh porsi latihan yang cukup dan lebih sering. Pertama sekali anda juga harus memiliki semangat tinggi untuk menjalankan program jadwa yang telah diatur . 

Demikian Pembentukan Otot Dengan Mengatur Jadwal Yang Baik.Semoga bermanfaat

Silahkan Berkomentar Dengan Sopan. Anda Sopan Kami Segan.
EmoticonEmoticon