PROFIL SEKOLAH
1. Nama Sekolah : SMA Negeri 1 Ciruas2. NSS : 301280401008
3. Status : Negeri
4. Hasil Akriditasi : A
5. Alamat Sekolah:
Provinsi : Banten
Kabupaten : Serang
Kecamatan : Ciruas
Desa : Citerep
Jalan : Jalan Raya Jakarta km 9,5
Kode Pos : 42182
E-mail : smancir1@gmail.com
Website : www.smancir1.sch.id
Telepon/Fax : (0254) 280043
Visi, Misi, dan Tujuan Sekolah
Visi
Iman taqwa dan karakter budaya lingkungan mencapai prestasi dan kreasi sekolah mandiri.Missi
- Mengembangkan karakter moral terpuji yang religius melalui pendidikan agama dan akhlaq mulia;
- Mengembangkan karakter moral terpuji yang etis, tertib, disiplin, dan patriotis dalam perbuatan dan prilaku, sikap, dan berbicara melalui pendidikan kewarganegaraan dan kepribadian untuk mencapai moral;
- Mengembangkan karakter nilai-nilai budaya lingkungan alam dan sosial budaya;
- Mengembangkan karakter nilai-nilai budaya bangsa melalui kelompok pendidikan estetika untuk pengembangan bakat dan kemandirian;
- Mengembangkan karakter yang inovatis, berkemauan, dan kemampuan untukberkreativitas dalam berbagai kegiatan pengembangan diri dan ekstrakurikuler untuk mencapai keterampilan tinggi;
- Mengebangkan prestasi dan karakter budaya sehat dan bugar secara fisik dan mental dalam diri dan lingkungannya melalui kelompok mata pelajaran olah raga dan kesehatan;
- Mengembangkan prestasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang luas melalui kelompok mata pelajaran ilmu pengetahuan dan teknologi;
- Mengembangkan pendidikan berkelanjutan untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi;
- Mengembangkan dan membekali siswa life sklill (kecakapal hidup) untuk bekal kerja dan berwirausaha melalui kegiatan keterampilan pembelajaran muatan lokal dan ilmu pengetahuan, keterampilan dan teknologi;
- Meningkatkan kecerdasan spiritual (SQ), kecerdasan emosional (EQ), dan kecerdasan intelektual (IQ) menuju manusia cerdas dan berkualitas;
Tujuan Sekolah
- Tercapainya standar sekolah sebagai sekolah mandiri;
- Terbentuknya sikap dan prilaku yang agamis dengan kegiatan selalu memberi salam, sholat bersama, amaliah, dan ibadah;
- Terbentuknya karakter moral terpuji yang etis, tertib, disiplin, dan patriotis dalam perbuatan dan prilaku, sikap, dan berbicara dalam kegiatan sehari-hari;
- Mengembangkan karakter nilai-nilai budaya lingkungan alam dan sosial budaya:
- menjaga kebersihan, keindahan, ketertiban, kesehatan, kekeluargaan, dan kerindangan;
- melaksanakan pelestarian lingkungan hidup;
- meningkatan kualitas lingkungan hidup;
- mencegah pencemaran dan kerusakan lingkungan hidup;
- mencintai lingkungan sebagai sumber kehidupannya.
- Terbentuknya karakter budaya saling mendukung, saling membantu, bekerja sama, silih asah, silih asih, dan silih asuh;
- Memiliki siswa yang berbakat dan dan berketerampilan seni untuk bekal hidupnya;
- Mendapatkan prestasi dan juara yang terbaik dalam berbagai lomba/even kesenian di berbagai tingkatan baik kabupaten, provinsi, maupun nasional;
- Menghasilkan siswa yang kreatif, inovatif, dan memiliki keterampilan dalam bidang kegiatan pengembangan diri dan ekstrakurikuler untuk bekerja dan derwirausaha sebagai life skill;
- Terciptanya kesehatan siswa baik sehat jasmani maupun rohani;
- Menghasilkan siswa yang memiliki pengetahuan tentang kesehatan untuk kepentingan dirnya dan orang lain;
- Mendapatkan prestasi dan juara yang terbaik dalam olimpiade olah raga kesehatan dan berbagai lomba/even serta jenis kejuaraan olah raga di berbagai tingkatan baik kabupaten, provinsi, maupun nasional;
- Mendapatkan prestasi terbaik dan juara dalam lomba-lomba kebahasaan di semua tingkatan;
- Mendapatkan prestasi terbaik dan juara dalam lomba-lomba UUD di semua tingkatan;
- Mendapatkan prestasi terbaik dan juara dalam lomba-lomba lainnya baik eksktrakurikuler maupun kurikuler di semua tingkatan;
- Tercapainya siswa yang naik kelas sebesar 99%;
- Tercapainya kelulusan ujian nasional dan ujian sekolah sebesar 100%;
- Tercapainya rata-rata nilai ujian nasional 75,00 dan ujian sekolah 80,00;
- Tercapainya siswa yang melanjutkan ke perguruan tinggi sebesar 60%;
- Peningkatan prestasi belajar siswa (memacu belajar siswa dengan membentuk kelompok belajar, kelompok cinta pelajaran, bimbingan belajar mata pelajaran yang sulit menurut siswa, sehingga menciptakan rata-rata nilai KKM minimal 7,50);.
0 Comments
Silahkan Berkomentar Dengan Sopan. Anda Sopan Kami Segan.