Pada hari ini saya akan membuat artikel yang mana artikel ini mungkin bisa di khususkan kepada para pengusaha atau kepada setiap orang yang memiliki jiwa pengusaha. Kenapa saya sebut seperti itu? Ya, karena Instagram Ads difungsikan untuk mempromosikan sebuah produk atau jasa.
Namun yang perlu anda ingat adalah, anda tidak disarankan untuk mengiklankan produk anda dalam bentuk tulisan saja, anda harus membuat foto atau video semenarik mungkin untuk menarik perhatian para viewer.
Jika kalian menggunakan fitur konten berbayar ini, kalian bisa melihat progress dari iklan anda secara luas. Mulai dari geografi pemirsa, usia, perangkat yang digunakan, dan bahkan kalian bisa membatasi / mentargetkan pemirsa yang ingin kalian bidik.
Anda bisa memaksimalkan fitur berbayar ini dengan menargetkan pemirsa dengan sebaik mugkin dan pastikan minat target tersebut sesuai dengan konten yang anda iklankan
Perlu diketahui, Instagram dengan Facebook sudah berkerjasama dalam konteks Advertiser dalam waktu yang cukup lama. Sehingga kalian bisa lebih dipermudah jika ingin beriklan di facebook dan di instagram.
Oke langsung saja menuju tkp. Sebelumnya, pastikan kalian mengikuti cara dibawah ini sampai tuntas.
Cara Membuat Instagram Ads
Langkah pertama yang harus kalian persiapkan adalah akun facebook, karena seperti yang saya sebutkan sebelumnya, facebook dan instagram sudah bekerja sama dalam advertiser. Maka akun facebook ini adalah yang utama untuk membuat instagram ads.
Ada lima cara yang bisa Anda lakukan untuk memulai iklan di Instagram, yaitu melalui:
- Aplikasi Instagram sendiri
- Facebook Ads Manager
- Facebook Power Editor
- Facebook’s Marketing API
- Instagram Partners
Dari kelima cara diatas, cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan Facebook Ads Manager.
Cara Membuat Iklan di Instagram Melalui Facebook Ads Manager
Sebelumnya saya asumsikan kalian sudah mempunyai akun facebook. Oke langsung saja ikuti langkah dibawah ini.
1. Login Facebook Manager
Langkah awal adalah masuk kedalam Facebook Bussines Manager
2. Pilih Tujuan
Selanjutnya silahkan pilih tujuan anda mengiklankan produk anda.
Disini saya menggunakan contoh "interaksi", kalian bisa mengubah atau membuat nama kampanye anda sesuka hati, dan bahkan kalian juga bisa memperkirakan budget aggaran dan mengoptimalkan nya.
Disini kalian bisa mentargetkan audiens anda, baik dari usia, letak geografi, umur, jenis kelamin, bahasa, koneksi, pendidikan, pekerjaan, minat, hobi, status keuangan, etnis dan lain sebagainya. Saya harap kalian bisa memaksimalkan fitur ini sebaik mungkin.
Perlu diperhatikan, "ukuran pemirsa" yang ada di bar sebelah kanan harus menunjukan jarum 'spesifik' agar iklan kalian tertarget kepada pemirsa yang dituju.
4. Atur Penempatan Iklan
Karena pada kali ini tujuan kita adalah membuat iklan di instagram, maka pada langkah kali ini kalian hanya perlu mencentang opsi Instagram saja.
5. Tetapkan Jadwal dan Anggaran
Pada hal ini, ada dua opsi berbeda:
Anggaran harian : dimana anda akan mengiklan iklan ada dalam sehari dan seterusnya. yang berarti anda mempercepat pengeluaran anda (tidak dibatasi anggaran) tetapi ada batas minimum anggaran, yaitu Rp 25.000
Pada hal ini, ada dua opsi berbeda:
Anggaran harian : dimana anda akan mengiklan iklan ada dalam sehari dan seterusnya. yang berarti anda mempercepat pengeluaran anda (tidak dibatasi anggaran) tetapi ada batas minimum anggaran, yaitu Rp 25.000
Anggaran sepanjang masa promosi : dimana anda akan mengiklankan iklan anda dalam jangka waktu tertentu dengan budget yang telah kalian batasi.
Hal lain yang harus anda perhatikan adalah waktu yang tepat anda mengiklankan iklan anda, contoh pada jam 07.00 - 10.00 pada tanggan 1/5/2019 - 10/5/2019. Ini semua bergantung dengan apa yang anda iklan kan dan kalian juga bisa lihat dari audiens yang telah kalian targetkan sebelumnya.
Nah mulai dari sini anda bisa mengatur semuanya sesuai dengan kebutuhan anda, tentu sangat mudah sekali untuk membuat iklan di instagram dengan syarat, anda mengetahui ilmunya. hehe
0 Comments
Silahkan Berkomentar Dengan Sopan. Anda Sopan Kami Segan.