Wednesday, February 1, 2017

Cara Mudah Membentuk Perut Six Pack Tanpa ke Gym

Cara Membentuk Perut Six Pack Tanpa ke Gym | Oke siapa yang tidak ingin memiliki perut sixpack? Para cowok memimpikan memilikinya dan para cewe akan klepek-klepek bila melihat pria berperut sixpack. Bagi pria, memiliki perut berbentuk sixpack seperti superhero akan meningkatkan percaya diri serta terlihat sexy dan menarik di mata para wanita. dan para cowok juga akan klepek klepek jika melihat wanita yang langsing dan ramping. nah, bagaimana cara merampingkan tubuh ? Tetapi untuk melakukan nya kita harus memiliki panduan walaupun anda melakukan nya dirumah, agar otot yang dihasilkan lebih bagus dan juga teratur.
Baca Juga : Cara Melakukan Fitness Yang Baik Dan Benar Bagi Pemula

Cara Mudah Membentuk Perut Six Pack Tanpa ke Gym


Tapi meskipun sixpack adalah keinginan pria, tidak banyak yang bisa memiliknya karena anggapan susah, repot dan tidak ada waktu ke gym. Tapi jangan takut karena di artikel berikut ada cara untuk membentuk perut sixpack tanpa ke gym.

Pasti diantara kalian ada yang ingin membentuk perut six pack tapi tidak ingin membuang banyak biaya. saya akan memberikan beberapa tips yang bisa dilakukan dirumah agar dapat membuat perut anda six pack. Tapi sebaiknya anda mengecilkan perut anda terlebih dahulu jika masih ada tumpukan lemak. dan juga, membentuk otot perut itu lebih susah dibandingkan membentuk otot tangan.
1. Hip Extension
Cara Membentuk Perut Six Pack Tanpa ke Gym

Cara Melakukan:
1. Berbaring terlentang
2. Kedua kaki bertumpu pada swiss ball
3. Kedua tangan rileks di samping tubuh
4. Angkat kedua kaki secara bergantian
5. Ulangi 10 repitisi untuk masing masing kaki


2. Mountain ClimberMountain climber adalah latihan full body workout dengan melibatkan sebagian besar otot-otot dalam tubuh dan dapat membakar lebih banyak kalori dalam waktu sedikit.
Cara Membentuk Perut Six Pack Tanpa ke Gym
Cara Melakukan :
1. Posisikan tubuh seperti gerakan push up
2. Kedua tangan bertumpu pada lantai dan kaki kanan di tekuk kedepan
3. Tukar posisi kaki kiri dan kanan dengan cepat sehingga 
4. kaki kanan lurus kebelakang dan kaki kiri ditekuk ke depan
5. Ulangi sebanyak banyaknya

3. Bicycle Crunch
Cara Membentuk Perut Six Pack Tanpa ke Gym

Cara Melakukan :
1. Posisi berbaring di lantai dengan tubuh lurus menempel pada lantai
2. Kedua tangan ditempatkan di samping kepala
3. Angkat kedua kaki sedikit keatas
4. Tekuk kaki kiri dan kanan secara bergantian seperti mengayuh sepeda
5. Angkat kepala dan tubuh bagian atas dan arahkan siku kanan ke lutut kiri secara bergantian

4. Hip Raise
Cara Membentuk Perut Six Pack Tanpa ke Gym

Cara Melakukan :
1. Berbaring terlentang
2. Kedua tangan terbuka disamping tubuh
3. Lutut di tekuk ke atas
4. Angkat pinggul keatas
5. Tahan beberapa saat
6. Kembali keposisi semula
7. Ulangi sebanyak banyaknya

5. Crunch (membentuk perut sixpack dengan fokus bagian atas)Lakukan crunch dengan posisi awalan badan berbaring di lantai, kaki sejajar dan lutut ditekuk sekitar 60 derajat. Latihan dimulai dengan mengangkat tubuh 10-15 cm dari ubin, tahan selama 5-10 detik dan lakukan 10-20 kali. Tips: Fokuskan gerakan di otot perut dan tambah durasi atau repetisi setelah 1 minggu.

6. Plank (membuat perut sixpack dengan fokus otot bagian atas)
Plank adalah latihan yang sangat baik untuk menggantikan gerakan situp yg sudah ditinggalkan untuk membentuk perut sixpack. Plank sangat mudah dilakukan, efektif dan tidak membuat sakit di bagian punggung / pinggang.
Cara melakukan plank adalah buat posisi badan Anda seperti melakukan push-up, tapi gunakan lengan bagian atas kamu untuk menahan berat tubuh.

7. Leg raise (membentuk perut sixpack dengan fokus otot bagian bawah)
Untuk pemula latihan leg up dilakukan dengan posisi tubuh berbaring lalu mengangkat kaki sampai sudut 90 derajat. Bila tubuh sudah merasa terbiasa dan agar otot perut sixpack semakin dapat terlihat, tingkatkan kesulitan latihan dengan cara tangan bergelantung di pipa atau kusen pintu sambil mengangkat kedua kaki.

8. Sidebend (bentuk perut sixpack dengan fokus otot bagian samping)
Latihan ini baik untuk membentuk perut bagian samping. Posisikan badan berdiri tegak dan pegang dumbbel (atau benda yg berat seperti buku kamus) di samping badan lalu miringkan tubuh kesamping kanan-kiri secara bergantian. Cocok untuk meningkatkan otot perut sisxpack bagian samping.

9. Perbaiki pola makan.
Cara bentuk perut sixpack selanjutnya agar otot perut dapat terlihat ialah kurangi porsi makanan kamu sebanyak 30-50% dari biasanya. Hindari makanan yang mengandung lemak tinggi, bergaram, minuman bersoda & gula. Konsumsi makanan seperti beras merah, ubi, gandum, oatmeal, jagung dan pasta sehingga perut tidak cepat karena memiliki kandungan karbohidrat kompleks.

10. Jogging, bersepeda atau berenang
Lakukan olahraga yang mampu membakar kalori sehingga lemak di perut dapat hilang. Beberapa kegiatan olahraga yang murah, efektif, menyenangkan dan dapat dilakukan oleh siapa saja tanpa ke gym contohnya adalah berenang, lari, jogging, atau bersepeda.

Poin penting yang harus Anda lakukan adalah konsisten melakukan latihan dan menjaga pola makan serta memberikan asupan protein untuk mempercepat pembentukan otot. Karena untuk mendapatkan perut sixpack memang membutuhkan proses latihan dan kerja keras. Selamat berlatih!

1 comments so far

This comment has been removed by a blog administrator.

Silahkan Berkomentar Dengan Sopan. Anda Sopan Kami Segan.
EmoticonEmoticon