Wednesday, October 22, 2014

Cara Melakukan Optimasi SEO On-Page

Cara Melakukan Optimasi SEO On-Page - SEO On-Page lebih penting dari pada SEO Off-Page. Tapi jangan salah SEO Off-Page juga perlu. SEO On-page juga lebih mudah daripada seo off page. tapi kebanyakan orang / pemula tidak mengetahuinya. yang hanya bisa mereka lakukan hanyalah Blogwalking Blogwaking terus.

Cara Melakukan Optimasi SEO On-Page


Nah daripada harus terus Blogwalking, saya akan memberikan sedikit Cara Melakukan Optimasi SEO On-Page

Sebelumnya kalian juga harus tahu Atribut-Atribut SEO On-Page, yaitu :
  • Title tag
  • Meta Description
  • URL
  • Judul Halaman <h1>
  • Judul Artikel <h2>
  • Sub Judul Dalam Artikel <h3>
  • Cetak tebal/miring <b> atau <i>
  • Jika ada gambar, maka haru di berikan alt

Jangan lupa setelah membuat artikel, anda harus submit artikel itu di google webmaster agar artikel anda cepat terpampang di halaman pertama google.

Baca Juga : Cara Submit Sitemap Blogger di Webmaster Tools

Judul Artikel

Judul artikel juga harus mengarah kepada kata kunci dari artikel tersebut, banyak orang yang memberikan judul artikel dengan sembarang. Jika kalian melakukan itu, artikel anda akan susah mendapatkan pengunjung. sebaiknya untuk memilih keyword bisa dilihan pencarian terbanyak google dengan menggunakan Google AdWords.

Baca Juga : Cara Riset keywords Dengan Google Adwords

Meta Description

Meta Description itu berisi sekilas / rangkuman dari artikel tersebut yang akan di tayangkan dalam pencarian google. Maka sebaiknya Meta Desription diisi dengan sebaik mungkin atau membuat nya dengan semenarik mungkin.

URL

Banyak orang yang tidak menyadari betapa pentingnya URL artikel tersebut. Jika kalian memberikan judul artikel yang panjang maka otomatis URL nya akan terpotong, biasanya menjadi 5 kata. maka sebaiknya Judul artikel maksimal cukup 5 kata saja. Atau jika Judul artikel tersebut terlalu panjang kalian bisa mengubah URL nya dengan kehendak anda tentu sesuai dengan keyword yang tepat dan menarik agar pengunjung google memilih blog anda untuk dibaca (Di bagian Sebelah Kanan edit post > Di Menu "Permalink")

Cetak Tebal atau Miring

Cetak tebal atau miring sangat di butuhkan untuk menembak kata kuncu atau keyword. Maka dari itu sebaiknya kata kunci di dalam artikel anda di berikan cetak tebal atau miring. Dan cukup 2 Cetak tebal atau Miring saja. Dan penempatan keyword / kata kunci sebaiknya diletakkan pada 100 kata pertama atau paragraf pertama.

ALT Pada Gambar

ATL pada gambar ini jarang sekali orang yang menggunakan nya. entah ini kurang penting atau mereka malas memberikan nya. Tapi sebaiknya pada sebuah gambar di berikan Title/ALT agar Artikel anda lebih SEO. ALT pada gambar ini biasanya berisi tag atau keyword yang ada pada artikel yang telah anda tulis.

Sekian penjelasan tentang Cara Melakukan Optimasi SEO On-Page, Jika ada yng ingin di tanyakan silahkan Berkomentar dibawah. Kami akan cepat menanggapi anda.

1 comments so far

nice artikel gan, thanks for sharing

Silahkan Berkomentar Dengan Sopan. Anda Sopan Kami Segan.
EmoticonEmoticon